Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Peduli Banjir, Muslimat NU Sindangwangi Serahkan Bantuan Sembako

Peduli Banjir, Muslimat NU Sindangwangi Serahkan Bantuan Sembako
Muslimat NU Majalengka berfoto bersama sebelum menyalurkan bantuan.
Muslimat NU Majalengka berfoto bersama sebelum menyalurkan bantuan.

NU SINDANGWANGI--Bencana banjir yang melanda beberapa daerah di wilayah utara Kabupaten Majalengka membuat kepertihatan semua pihak dan mengetuk hati masyarakat untuk membantunya. Hal itu seperti dilakukan Muslimat NU Kecamatan Sindangwangi yang menggalang bantuan untuk meringangkan beban penderitaan saudaranya.


Sebagaimana diketahui, banjir terjadi pada Selasa 8 Februari 2021 lalu. Menimpa wilayah Kecamatan Kertajati, Kecamatan Jatitujuh, dan Kecamatan Ligung. Itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut, sehingga memicu terjadinya banjir dan menggakibatkan kerugian materi ratusan juta rupiah.

 

Ketua PAC Muslimat Sindangwangi, Hj.Masturoh mengatakan, bantuan ini berasal dari iuran anggota dan warga masyarakat yang sukarela menyisihkan sebagian rezeki yang dimilikinya.

 

"Bantuan ini sudah kami salurkan melalui posko penanggulangan bencana di daerah pada Kamis (11/2/2021) lalu. Bentuknya sembako,pakaian layak pakai,uang dan kebutuhan lainnya,"kata dia melalui siaran persnya, Selasa (16/2/2021).

 

Hal senada diungkapkapkan Sekretaris PAC Muslimat,Siti Hikmatus Sholihat,S.Pd bahwa pengumpulan bantuan korban banjir merupakan panggilan jiwa dan kerelaan dari para anggota muslimat dan warga sekitar. Disini tidak ada paksaan melainkan kesadaran masing-masing.


"Kami berharap segala bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat, dan dapat meringankan beban para korban,"kata alumni STAI PUI Majalengka ini


Teh Ihat, sapaan akrabnya berharap bencana banjir ini tidak terulang kembali pada tahun-tahun selanjutnya."Semoga musibah ini tidak terulang kembali dan pemerintah bisa segera mencari solusi dalam mengatasi penyebab banjir ini,"tuturnya.***


Pewarta : Dede Taufiqurohman
Editor : Red LTN NU Majalengka