Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Kado 1 Abad NU: MWC NU Jatiwangi Resmikan Ruang Utama Gedung Center NU

Kado 1 Abad NU: MWC NU Jatiwangi Resmikan Ruang Utama Gedung Center NU
Tepat pada hari lahir NU ke-100 (1 Abad) menurut tahun hijriah, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka meresmikan Gedung NU Center Jatiwangi (GNUCenter).
Tepat pada hari lahir NU ke-100 (1 Abad) menurut tahun hijriah, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka meresmikan Gedung NU Center Jatiwangi (GNUCenter).

NUMajalengka-Tepat pada hari lahir NU ke-100 (1 Abad) menurut tahun hijriyah, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul ‘Ulama (MWCNU) Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka meresmikan Gedung NU Center Jatiwangi (GNUCenter), Ahad (19/2/23).

 

Peresmian tersebut ditandai dengan Gunting Pita oleh Ketua PCNU Kabupaten Majalengka, Drs. KH. Dedi Mulyadi, MM, didampingi Rois Syuriah MWCU Jatiwangi, KH. M Zaenal Muhyidin, S.Ag, MM, Ketua Tanfidziayh MWC NU Jatiwangi, Kyai Ahmad Syafiq, S.Pd., Camat Jatiwangi, Danramil dan Kapolsek Jatiwangi yang diwakili oleh Iptu Joko Susanto.

 

Dalam sambutanya Kyai Dedi menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada MWCNU Jatiwangi yang baru yang telah berhasil membangun Gedung NU Center Jatiwangi. Tentunya ini tidak terlepas dari tangan dinginya Kyai Zaenal Muhyidin.

 

“Kyai Zaenal ini pintar sekali. Sebelum manjadi Rois di MWCNU Jatiwangi dia berkarya dulu”, katanya.

 

“Ditangan beliau lah NU Majalengka khususnya NU Jatiwangi punya asset. Tanah wakaf bangunan ini sudah bersertifikat. Begitu juga tanah wakaf NU yang di Desa Loji sudah bersertifikat Perkumpulan NU. Ini semuanya berkat usaha keras Kyai Zaenal dan timnya”, jelasnya.

 

“Selain itu, Kyai Zaenal ini berhasil juga membawa Lazisnu (Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah) Kabupaten Majalengka sebagai salahsatu LAZISNU Terbaik di Jawa Barat. Melaui kepiawian beliau Lazisnu Majalengka berhasil mennyalurkan ZIS selama 4 tahun sebesar 6 milyar lebih kepada kurang lebih 46 ribu orang penerima”, pujinya.

 

“Untuk itu, Saya berharap kepada MWC NU Jatiwangi dibawah Komando Kyai Zaenal Muhyidn sebagi Rois dan dan Kyai Ahmad Syafiq sebagai Ketua Tanfidziah akan menjadi MWCNU Terbaik se Majalengka bahkan se Jawa Barat. Sehingga ke depanya MWCNU Jatiwangi menjadi MWC Rujukan”, harapnya.

 

Diakhir sambutanya, Kyai Dedi bercerita, Saya dulu waktu menjadi Ketua GP Anshor Majalengka dekat banget dengan Wakif pak H. Fatuzzaman. Beliau ini NU dan sangat peduli. Jatiwangi ini Basis NU salahsatunya berkat beliau.

 

“Waktu GP Anshor Majalengka mau ada acara ke Bandung tapi tidak punya ongkos. Saya telp beliau pak H. Fatuzaman. Dan beliau menjawab, silahkan mobil saya pakai untuk ke Bandung. Selain mobilnya dipake ternyata bensin dan uang sakunya pun dia berikan. Inilah salahsatu kebaikan beliau yang saya rasakan selain mewakafkan tanah ini. Untuk itu, mari kita doakan beliau semoga mendapat Surganya Allah swt. Aamiin”, pungkasnya. 

 

 

Sementara Kyai Zaenal Muhyidin sebagai Penggagas Pembangunan Gedung NU Center Jatiwangi menjaelaskan, bahwa gedung ini akan menjadi pusat kegiatan ke-NU-an di Jatiwangi.

 

“Saat ini kita baru beres lantai satu terutama ruang utama. Ruang depan tinggal plapon, kramik, dan kusen alumunium. Begitu juga lantai dua dan tiga. Tapi Alhamdulillah sudah bisa dipake kegiatan ke-NU-an baik mingguan, bulanan dan tahunan”, tuturnya.

 

“In sya Allah di 100 tahun NU bulan Masehi (2026) semuanya sudah beres. Bahkan sebelum tahun itu kita usahakan sudah selesai. Untuk itu kepada wakif dan keluarganya, semua donatur terutama kepada keluarga alm. Bapak H Taufan, H. Memet Tasmet, Abah Haji Kosim, KH. Maman Imanulhaq, dr. H. Dwinanta, H. Edi, H. Komarudin saya atasnama pribadi dan Keluarga Besar MWCNU Jatiwangi mengucapkan terima kasih atas sedekahnya. Jazaahumullah Ahsanaljazaa’. Aamiin”, haranya.

 

 

Diakhir sambutan, Kyai Zaenal Muhyidin yang juga Pengasuh Pesantren Al-Mizan mengajak kepada semua Keluaga Besar NU Jatiwangi baik structural maupun kultural, baik yang jadi pengurus ataupun bukan mari kita bersama-sama bangkitkan NU Jatiwangi.

 

“Jadikan MWCNU Jatiwangi menjadi MWCNU Terbaik. Begitu juga Lembaga, Banom, Ranting-rantin NU se jatiwangi menjadi yang TERBAIK. Niatkan kita di NU untuk KHIDMAH !”, pungkasnya.

 

Perlu diketahui, acara peresmian Gedung NU Center Jatiwangi meruapakan Rangkaian Acara Syukur 1 Abad NU MWCNU Jatiwangi, Pelantikan MWCNU Jatiwangi dan PAC Fatayat Jatiwangi Masa Khidmah 2023-2028 dan Peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad Saw yang dihadiri selain oleh oleh warga NU Jatiwangi juga oleh KH. Maman Imanulhaq (Anggota DPRI FPKB), Drs. KH. Anwar Sulaeman, M.Pd. (Mustasyar PCNU dan Ketua Umum MUI Kab. Majalengka, sesepuh NU Jatiwangi), sekretaris PCNU Majalengka, Kyai Mimif Miftah, Lc, Mudir Jatman Majalengka, KH. Abdul Rosyid, dan undangan lainya.