Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

MWCNU dan FKMT Kec Sindangwangi Bersinergi Peringati Harlah 1 Abad NU

MWCNU dan FKMT Kec Sindangwangi Bersinergi Peringati Harlah 1 Abad NU
NUMajalengka-Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWCNU dan Forum Komunikasi Majelis Ta'lim Kecamatan Sindangwangi menggelar acara Peringatan 1 Abad NU yang dilaksanakan di Alun-Alun Desa Balaged
NUMajalengka-Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWCNU dan Forum Komunikasi Majelis Ta'lim Kecamatan Sindangwangi menggelar acara Peringatan 1 Abad NU yang dilaksanakan di Alun-Alun Desa Balaged

NUMajalengka-Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWCNU dan Forum Komunikasi Majelis Ta'lim Kecamatan Sindangwangi menggelar acara Peringatan 1 Abad NU yang dilaksanakan di Alun-Alun Desa Balagedog pada Ahad, (5/2/2023).

 

Acara bertajuk Peringatan Harlah 1 Abad NU tersebut dihadiri berbagai tokoh Kecamatan Sindangwangi, seperti Para Kiyai, Rois Syuriah NU, Camat, Danramil, Kapolsek, Pengurus MWCNU, Banom NU, Kepala Desa se-Kecamatan Sindangwangi dan seluruh pihak yang berpengaruh di Kecamatan Sindangwangi serta dihadiri ribuan jamaah Majelis Ta'lim.

 

Acara inti pada kegiatan Peringatan Harlah 1 Abad NU yang digelar FKMT dan MWCNU Kecamatan sindangwangi tersebut yakni Tabligh Akbar dan Istighosah Kubro dengan mendatangkan Dai Kondang yang terkenal dengan sebutan Ustadz Brama Kumbara atau Kiyai H Faizal Sukma.

 

Kepala Desa Balagedog dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia kecamatan maupun panitia lokal yang telah bahu membahu mensukseskan acara FKMT dan MWCNU Kecamatan Sindangwangi.

 

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh jajaran panitia lokal maupun panitia kecamatan yang telah ikut mensukseskan acara ini dengan baik," ucap Didi Suhardi.

 

Bani Fadilah selaku Camat Kecamatan Sindangwangi menyampaikan himbauan mengenai pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an atau MTQ kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut serta mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan FKMT dan MWCNU Kec. Sindangwangi.

 

"Saya Ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sindangwangi bahwasanya tahun ini kita menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ se-Kabupaten Majalengka, maka dari itu, mari bersama-sama menyambut acara tersebut dengan suka cita, juga saya ucapkan selamat atas terselenggaranya acara Majelis Ta'lim ini," ujarnya.

 

Rangkaian acara yang digelar pada kegiatan tersebut yakni:

 

1. Khataman Al Qur'an oleh JQH NU Kecamatan Sindangwangi pada Ahad, 22 Januari 2023.

 

2. Pemasangan banner ucapan Selamat 1 Abad NU dan bendera NU pada 28 Januari 2023.

 

3. Festival Hadroh oleh Ranting NU Desa Balagedog pada 4 Februari 2023.

 

4. Acara puncak Harlah 1 Abad NU bertajuk Tabligh Akbar dan Istighotsah serta santunan anak yatim oleh FKMT dan MWCNU Kecamatan Sindangwangi.

 

Kegiatan acara puncak Harlah 1 Abad NU tingkat Kecamatan Sindangwangi berlangsung meriah dengan adanya orasi dari Kiyai Zaenal Arifin Selaku Ketua MWCNU Kecamatan Sindangwangi dan prosesi Potong Tumpeng oleh Kiyai H Jaja Jamaludin selaku Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Sindangwangi.***

 

Penulis: Deri Hidayah