Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

PAC JQHNU Rajagaluh Gulirkan Program Semaan Al-Qur'an ke Setiap Desa

PAC JQHNU Rajagaluh Gulirkan Program Semaan Al-Qur'an ke Setiap Desa
Situs Resmi NU Majalengka Provinsi Jawa Barat
Situs Resmi NU Majalengka Provinsi Jawa Barat

MAJALENGKA
Kepengurusan PAC Jam'iyyatul Qurra` Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka telah terbentuk, Minggu, 28 Februari 2021 di Sekretariat bersama MWCNU Rajagaluh.

 

Terpilih Ketua PAC JQH-NU Kecamatan Rajagaluh Shofiyullah Romdoni. PAC JQH NU Rajagaluh akan berusaha menyiarkan Al-Quran lewat program semaan ke barbagai desa dan akan di awali di sekretariat bersama MWC NU Rajagaluh.

 

Acara ini dihadiri pengrus MWCNU Rajagaluh, Pengurus Cabang JQHNU kabupaten Majalengka dan para qurro dan huffadz se-kecamatan Rajagaluh.

 

Rios Suriah MWCNU Rajagaluh Kiai Ahmad Suja'i menyampaikan, tentang penting syiar Al-Qur'an, dimana kitab suci umat Islam ini harus bisa diwujudkan dalam setiap kehidupan di dunia ini.

 

"Sekarang ini pesantren al-Qur'an sedang menjadi trending, namun sayang meraka tidak mempehatikan prinsip-prinsip yang seharusnya dipertahankan. Misalnya belajar Al-Qur'an kepada orang yang telah memiliki sanad,"tegasnya.

 

Hal senada diungkapkan Pembina PC JQH NU Kiai Encim. Menurutnya, sekarang ini banyak para pengajar Al-Qur'an yang tidak memiliki latar belakang pesantren yang baik. 

 

Mereka mengajarkan Al-Quran, tapi kualitas keilmuannya masih harus ditingkatkan lagi. Sementara dalam tradisi Nahdlatul Ulama (NU) pengajaran Al-Qura'an sangat ketat. Banyak sekali yang harus diperhatikan seperti sanad yang muttasil sampai Rosululllah SAW, tajwidnya dan pengalaman menimba ilmu di pesantren. (Sofiyullah R)