Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Lazisnu Majalengka Salurkan Bantuan Mencapai Rp 1,5 Milyar

Lazisnu Majalengka Salurkan Bantuan Mencapai Rp 1,5 Milyar
Direktur NU Care-Lazisnu Majalengka, HM. Zaenal Muhyidin, S.Ag, MM bersyukur atas kenaikan volume asset ini. Menurut dia, setiap tahun grafiknya naik terus. Mulai tahun 2019 dapat menghimpun dana sede
Direktur NU Care-Lazisnu Majalengka, HM. Zaenal Muhyidin, S.Ag, MM bersyukur atas kenaikan volume asset ini. Menurut dia, setiap tahun grafiknya naik terus. Mulai tahun 2019 dapat menghimpun dana sede

 

 

MAJALENGKA,-
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) dan NU Care Kab. Majalengka tahun 2021 berhasil menghimpun dan menyalurkan dana Zakat Infaq Sedekah sebesar 1,59 Milyar kepada 2.830 orang penerima manfaat.

 

Demikian disampaikan Bendahara Lazisnu Kab. Majalengka, Ahmad Junaedi, S.Pd.I dalam Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) NU Care-Lazisnu dan Lazisnu Majalengka Award 2022 di Pondok Pesantren Al-Mizan, Jatiwangi, Ahad (20/2/22).


"Jumlah dana Zakat, Infaq dan Sedekah tersebut merupakan volume asset atau akumulasi dari semua penerimaan baik oleh Lazisnu Cabang maupun Unit Pengelola Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul ‘Ulama (UPZISNU) MWC se Kabupaten Majalengka selama tahun 2021," kata Ahmad.

 

Masih menurut Ahmad, rincian penerimaan dan penyalurannya sebagai berikut Zakat Fitrah dan Zakat Maal sebesar Rp 142.395.000, Infaq/Sedekah/Donasi sebesar Rp 567.279.000, dan Dana Sosial Keagamaan (Qurban) sebesar Rp. 327.00.000.

 

Sementara Direktur NU Care-Lazisnu Majalengka, HM. Zaenal Muhyidin, S.Ag, MM bersyukur atas kenaikan volume asset ini.
Menurut dia, setiap tahun grafiknya naik terus. Mulai tahun 2019 dapat menghimpun dana sedekah sekira 56 juta melai Kirab KOIN NU. "Itu hanya 4 hari dan di awal kepengurusan yang baru berjalan tiga bulan”, katanya.

 

Sedangkan tahun 2020 naik sekira Rp 500 juta. Tahun 2021 menjadi Rp 1.59 Milyar. Target kita pada Rakorcab Awal Tahun 2021 di Saung WIFI Al-Mizan sekira 1 Milyar tapi kenyataanya bisa lebih.

 

Masih menurut Kang Haji Zaenal, selama tahun 2021 NU Care- Lazisnu Majalengka mentashorufkan dana ZIS tersebut ke berbagai macam kegiatan yaitu pembangunan Mushola Miftahul Falah di Kecamatan Lemahsugih. Kedua, pembangunan tempat ngaji Kiai Kampung di kecamatan Kertajati. Lalu, donasi untuk korban banjir di kecamatan Ligung, Jatitujuh, dan Kertajati.

 

"Hibah 100 Mushhaf Al-Quran dan Kitab Majmu’ Maulid Nabi Muhammad Saw. Santunan Yatim Ramadan dan Santunan Yatim Muharam (Doa 1000 Anak Yatim untuk Bangsa,"paparnya.

 

Selanjutnya, bantuan untuk Mushola At Turki Banjaran, Smsantunan Yatim Maulid Nabi dan Haul Syeikh Faqih Ibrahim, donasi untuk Muktamar NU di Lampung. Penyaluran zakat fitrah Tokopedia Salam dan UPZISNU. Donasi untuk Warga Palestina dan donasi Pembelian Tanah untuk Masjid di Belgia.

 

Bantuan 200 Paket Sehat untuk Pasien Covid-19 Duafa yang Isoman, Qurban Dzulhijjah, 1mDonasi Semeru, Beasiswa Santri Yatim, dan terakhir Bedah Rumah Yatim-Duafa.


.
"Atas nama pengurus cabang dan pengurus seluruh UPZISNU MWC se kabupaten Majalengka, kami mengucapkan terima kasih kepada para semua pihak khususnya kepada para muzakki, munfiq, dan donatur yang sudah menitipkan ZISnya kepada NU Care-Lazisnu Majalengka. Semoga menjadi Amal Shaleh yang kelak akan menjadi penolongnya di akhirat. Aamiin,"pungkasnya. (Jejep).