Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Wujudkan Majalengka Religius, PCNU Majalengka Jalin Sinergitas

Wujudkan Majalengka Religius, PCNU Majalengka Jalin Sinergitas
Sekretaris Umum PCNU Kiai Mimif Miftah berfoto bersama Sekda Majalengka H Eman Suherman
Sekretaris Umum PCNU Kiai Mimif Miftah berfoto bersama Sekda Majalengka H Eman Suherman

NU MAJALENGKA--Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Majalengka melakukan silaturrahmi dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka. Pertemuan tatap muka yang berlangsung di ruang Sekda Majalengka ini, sebagai upaya mewujudkan Majalengka yang religius.

 

"Alhamdulillah, kemarin kami sudah bertemu langsung dengan Pak Sekda didampingi para pejabat di lingkungan Setda. Tujuannya, kami ingin menjalin sinergitas antara ulama dan umara, dalam mewujudkan visi-misi Majalengka Raharja,"kata Sekretaris PCNU Majalengka Kiai Mimif Miftah, Rabu (17/2/2021).

 

Menurut sarjana lulusan Mesir ini, selain memberikan saran dan masukan terhadap eksekutif, pihaknya juga mengharapkan keterlibatan NU dalam pembuatan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)m misalnya Raperda lingkungan hidup, ketenagakerjaan, perekonomian dan lain sebagainya.

 

"Di NU sendiri kan terdapat banyak lembaga dan badan otonom sesuai dengan bidangnya masing-masing. Nah, kita harapkan keterlibatan NU dalam pembuatan regulasi yang akan dibuat nanti,"ujar Alumni Universitas Indonesia (UI) ini.

 

Atas usulan itu, lanjut dia, Pemkab Majalengka sangat merespon baik dan meminta program kerja NU yang bisa di mitra kan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Majalengka. Namun hal itu tidak bisa dilaksanakan tahun ini, mengingat tahun anggaran sedang berjalan.

 

"Mungkin di APBD 2022 mendatang program yang kami usulkan bisa dieksekusi. Kalau sekarang kita diminta menyerahkan dulu gagasan apa yang kita bisa tawarkan untuk kerjasamakan,"ujar pria asal Kecamatan Cikijing ini.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka H Eman Suherman merespon baik gagasan yang disodorkan jajaran pengurus NU Majalengka.


Pihaknya berharap kerjasama semacam ini bisa terealisasi dalam waktu dekat ini. Karena keterlibatan ormas apalagi NU sebagai ormas Islam terbesar di tanah air ini telah terbukti sejak zaman dulu telah berkontribusi besar terhadap kemajuan bangsa dan negara ini. Termasuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari cengkraman para penjajah.

 

"Silakan dari sekarang ajukan program-program yang ditawarkan. Kami sangat mendukung. Karena anggaran maupun program pemerintah sedang berjalan, mungkin kita bisa laksanakan di tahun anggaran 2022 nanti,"ucapnya.(LTN NU).