Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Lazisnu Majalengka Targetkan Pendapatan ZIS tahun 2021 Rp 1 Miliar

Lazisnu Majalengka Targetkan Pendapatan ZIS tahun 2021 Rp 1 Miliar
Ketua PC Lazisnu H.M. Zaenal Muhyidin
Ketua PC Lazisnu H.M. Zaenal Muhyidin

NU JATIWANGI--Pengurus Lembaga NU Care-Lazisnu Kabupaten Majalengka mematok target pada mengumpulkan dana zakat infak dan sedekah (ZIS) tahun 2021 ini sebesar Rp 1 Miliar.

 

Penegasan itu dikemukakan Ketua PC Lazisnu H.M. Zaenal Muhyidin dalam sambutan Peringatan Harlah Lazisnu ke-16, belum lama ini.

 

"Pada tahun 2018, Lazisnu telah menyalurkan dana ZIS kurang lebih Rp 60 juta. Lalu, 2019 dananya turun menjadi Rp 37 juta. Tahun kemarin 2020, alhamdulillah kemarin berhasil naik signifikan menjadi Rp 301 juta,” ungkap Kang Zaenal nama panggilanya, melalui siaran pers yang diterima numajalengka.or.id, Kamis (18/2/2021).

 

Menurut dia, di tahun ini pihaknya menargetkan pendapatan ZIS sebesar Rp 1 miliar. Dijelaskan ia, target sebesar itu bukan hal yang mustahil, mengingat kepengurusan Lazisnu sudah terbentuk hingga ke akar rumput.

 

"Di tahun 2021 ini kepengurusan Lazisnu sudah membentuk Unit Pengumpul Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) di tingkat MWC dan ranting NU. Ini akan memudahkan dalam pengumpulan dana ZIS hingga dari masyarakat maupun warga NU pada khususnya,"paparnya.


Selain pihaknya mempersilakan lembaga dan Banom NU di Majalengka untuk menggalang dana sendiri. Namun, dalam penyalurannya disalurkan
melalui satu pintu.

 

"Harapan kita warga NU dapat menyalurkan ZIS-nya melalui satu pintu, yaitu LazisNU. Silakan para Lembaga dan Banom NU mengumpulkan dana, setelah itu dananya disalurkan melalui Lazisnu," pintanya.***


Pewarta : Dida Sadarik
Editor : LTN NU Majalengka