Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

GP Ansor Majalengka Himbau Warga NU Intropeksi Diri Ditengah Pandemi

GP Ansor Majalengka Himbau Warga NU Intropeksi Diri Ditengah Pandemi
GP Ansor Majalengka Ajak Intropeksi Diri Ditengah Pandemi Covid-19
GP Ansor Majalengka Ajak Intropeksi Diri Ditengah Pandemi Covid-19

NU MAJALENGKA Online--Pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air mendapatkan perhatian serius dari GP Ansor Kabupaten Majalengka untuk melakukan muhasabah (Intropeksi) secara menyeluruh. Karena dibalik setiap peristiwa pasti mengandung hikmah didalamnya.

 

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC. GP. Ansor) Kabupaten Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi mengatakan, hikmah dibalik terjadinya wabah Virus Corona ini, agar semua kader Ansor selalu waspada dan pentingnya menjaga kesehatan.

 

"Serta meningkatkan keimanan kehadirat Allah SWT dan selalu menerapkan protokol kesehatan agar kita tidak tertular virus mematikan ini," kata Cece dalam pembukaan acara Pelatihan Kepimipinan Dasar (PKD) Ansor di Ponpes Riyadul Ulum Cikijing, Majalengka, Ahad (27/7/2020).

 

Menurut dia, selama kurang lebih empat bulan Ansor fokus dengan aktifitas penanggulangan bencana Covid-19 dengan berbagai program kerja kemanusiaan, seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker, sembako dan aktivitas lainnya.

 

"Kami GP Ansor Majalengka akan terus menjaga diri dan lingkungan serta mengingatkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan,"tukasnya.

 

Pihaknya mengajak seluruh kader Ansor untuk tidak lelah memberikan manfaat bagi agama, masyarakat dan bangsa baik, secara mandiri maupun bekerjasama dengan pihak lain.

 

"Melalui forum PKD ini, kami selalu mengingatkan bahwa tugas kader Ansor terus memberikan manfaat kepada agama, masyarakat dan bangsa,"ucapnya.

 

Ketua Panitia PKD, Andri Muhammad Ansor mengatakan, kegiatan PKD ini diikuti oleh seratus orang lebih kader muda NU dari wilayah selatan Majalengka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

"Alhamdulillah saat ini PKD yang diselenggarakan diikuti oleh seratus orang peserta dan tentunya dengan tetap mentaati protokol kesehatan", katanya.

 

Dia menjelaskan, PKD ini akan berlangsung selama dua hari dengan berbagai materi tentang keorganisasian, kepemimpinan, keansoran dan kenuan tentunya bertujuan mencetak kader-kader muda NU yang militan di Ansor.

 

"PKD akan berlangsung dua hari agar lebih mengena tujuan terciptanya kader muda NU yang militan untuk berkiprah di Ansor," ungkapnya. (LTN NU).