Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

MAKESTA PAC IPNU-IPPNU Jatitujuh Banyak Menuai Pujian

MAKESTA PAC IPNU-IPPNU Jatitujuh Banyak Menuai Pujian
Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Kecamatan Jatitujuh merupakan gerbang awal jenjang kaderisasi di organisasi pelajar Nahdlatul Ulama (NU).
Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Kecamatan Jatitujuh merupakan gerbang awal jenjang kaderisasi di organisasi pelajar Nahdlatul Ulama (NU).

PelajarNU-Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Kecamatan Jatitujuh merupakan gerbang awal jenjang kaderisasi di organisasi pelajar Nahdlatul Ulama (NU).

 

Kegiatan yang dihadiri 30 orang peserta tersebut diselenggarakan di SMAN 1 Jatitujuh dimulai pada hari Sabtu sampai Minggu tanggal 17 hingga 18 Februari 2024.

 

Ketua PAC IPNU Jatitujuh Rekan sarif Hidayatullah "Makesta ini merupakan jenjang kaderisasi formal pertama yang harus Rekan Rekanita peserta ikuti untuk resmi menjadi anggota IPNU-IPPNU. Kaderisasi merupakan ruh bagi organisasi. Maka ibarat tubuh manusia, kalau tidak ada ruhnya maka tidak akan hidup ". 

 

Ketua PC IPNU rekan Jejen Jaenal Mursalin mengatakan bahwa setelah Makesta masih banyak jenjang Pengkaderan selanjutnya yang harus ditempuh.

 

Makesta merupakan ajang untuk mengenal lebih dekat IPNU-IPPNU, Makesta melahirkan para anggota baru, bukan kader, untuk menjadi kader perlu mengikuti jenjang pengkaderan selanjutnya, aya Pastikan rekan rekanita semangat dalam mengikuti seluruh rangkaian Makesta dengan aktif & baik," ujarnya.

 

"Karena dengan begitu, Insyaa Allah akan membuat para muassis NU maupun IPNU IPPNU bangga karena kita sudah melakukan yang terbaik untuk mengabdikan diri di NU melalui IPNU-IPPNU,” lanjutnya.

 

Ketua GP Ansor Mewakili MWC NU Kecamatan Jatitujuh Sahabat Iwan Irwanto juga turut memberikan wejangan bahwa IPNU dan IPPNU merupakan cikal bakal NU.

 

 "IPNU IPPNU harus di jadikan KAWAH CANDRADIMUKA Sebagai cikal bakal penerus NU, IPNU dan IPPNU, diharapkan akan lahir kader yang mampu menggerakan NU ditingkat ranting, mampu pertahankan aqidah aswaja, juga perjuangan nilai-nilai Nahdlatul Ulama (NU)," pungkasnya.

 

"Sebagai wadah menguatkan persatuan dan kesatuan dikalangan pelajar NU yaitu IPNU dan IPPNU, sehingga eksistensi organisasi akan berjalan sesuai dengan maksud dan tujuannya," tutupnya.