Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Kyai Kampung se-Kabupaten Kuningan Deklarasi Ganjar-Mahfud

Kyai Kampung se-Kabupaten Kuningan Deklarasi Ganjar-Mahfud
Forum Kiai Kampung se-Kabupaten Kuningan baru-baru ini mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.
Forum Kiai Kampung se-Kabupaten Kuningan baru-baru ini mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Majalengka-Forum Kiai Kampung se-Kabupaten Kuningan baru-baru ini mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Kamis, (1/02/2024).

 

Deklarasi yang dilaksankan di majlis dzikir al madad Kuningan, nampak hadir para pimpinan pondok pesantren, pimpinan majlis ta'lim, tokoh masyarakat, beserta tamu undangan lainnya.

 

Sebelum acara deklarasi dukungan paslon acara tersebut diisi dengan tahlil, istighosah dan pembacaan rotibul hadad.

 

Dalam sambutannya KH. Qosim Mubaroq, S.HI selaku ketua Forum Kiai Santri Jawa Barat memaparkan yakni, para kiai menitipkan amanat dan harapan kepada pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD karena visi dan misi paslon sangat relevan dan realistis untuk kesejahtraan masyarakat dan memperhatikan para Kiai.

 

Masih kata dia, bahwa paslon Ganjar-Mahfud akan lebih konsisten dalam mengurus tatanan negara dan lebih fokus pada kesejahteraan masyarakat serta pasangan tersebut akan lebih menghormati dan menjungjung tinggi niali-nilai agama terutama pada para kiai.

 

"Kami para kiai merasa yakin atas pasangan no 3, dan kami menilai ini dengan segudang pengalaman yang mereka miliki, dengan deklarasi kita kali ini, mari kita sukseskan bersama kemenangan Ganjar-Mahfud" Ucapnya.

 

Masih dijelaskan Kiai Qosim bahwa, acara pembentukan Forum Kiai Kampung ini berdasarkan kesepakatan dan hasil musyawarah para Kiai Pengasuh Pondok Pesantren, Majelis Taklim dan para Ustadz hal ini bentuk sikap

dalam menentukan pilihan kepada calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

 

"Tentunya hal ini dilakukan murni dari para Kiai Kampung dan mendapat dukungan dari berbagai pihak khususnya dari Taki R.Parapat selaku Direktur Eksekutif Relawan TPN Ganjar-Mahfud" Tambahnya.

 

Sementara itu, KH. Abdul Haris selaku Ketua Forum Kiai Kampung Kabupaten Kuningan mengatakan, dukungan para kiai akan terus mengalir kepada pasangan Ganjar-Mahfud, karena rakyat sudah mulai menilai dan mengetahui atas kesungguhan pasangan Ganjar-Mahfud dalam visinya untuk mensejahtrakan rakyat dengan dengan berbagai program yang baik dan adil.

 

 

“Semoga kita dan semua masyarakat diberi kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas mulia ini,” papar dia.

 

"Kegiatan deklarasi ini teramat khidmat dan berjalan dengan lancar. Kami mengucapkan banyak syukur pada Allah SWT dan semua yang hadir disini mari kita bersama-sama menyukseskan Ganjar- Mahfud janngan lupa no urut 3" Tambahnya.

 

Forum Kiai Kampung turut mengajak dan menghimbau segenap masyarakat datang ke TPS dan memilih Ganjar-Mahfud di Pilpres pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Acara diakhiri dengan pembacaan baiat yang dipimpin oleh KH. Aripin Muslim, M.Pd sebanyak 250 kiai se-Kabupaten Kuningan nampak khidmat dalam mengikuti proses tersebut.

 

Sebelum pembacaan baiat KH. Aripin mengatakan bahwa, dukungan ini pada paslon Ganjar-Mahfud harus tergerak dari hati karena menurutnya pasangan Ganjar-Mahfud benar benar akan membawa aspirasi rakyat dan membawa kemajuan bangsa dan negara. (dan).