Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Tingkatkan Kualitas Kader, PC IPNU-IPPNU Gelar Kegiatan LAKMUD

Tingkatkan Kualitas Kader, PC IPNU-IPPNU Gelar Kegiatan LAKMUD
Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama mengadakan Latihan Kader Muda atau disingkat LAKMUD, pada Jum'at 23 Juni 2023.
Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama mengadakan Latihan Kader Muda atau disingkat LAKMUD, pada Jum'at 23 Juni 2023.

Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama mengadakan Latihan Kader Muda atau disingkat LAKMUD, pada Jum'at 23 Juni 2023. Untuk tiga hari kedepan Di pondok pesantren Raudlatul Tholibin Di Cisetu Rajagaluh. 

 

Kegiatan Lakmud merupakan Program yang rutin dilaksanakan sebagai latihan kader tingkat kedua setelah Makesta. Peserta yang hadirpun sangat antusias mengikuti kegiatan yang dibuka oleh ketua Tanfidziyah MWCNU kecamatan Rajagaluh.

Dan seluruh peserta ada 50 kurang lebih Yang mengikuti kegiatan ini. mempunyai latar belakang daerah yang beragam bukan hanya dari Majalengka peserta. 

 

Kegiatan yang bertema "restorasi Pelajar untuk Abad Kedua Nahdlatul Ulama" ini tentunya bertujuan untuk mengkatalisasi kualitas kader IPNU dan IPPNU Khusunya kader-kader di Majalengka. "Salah satu kekurangan kader kader kita hari ini adalah kader dengan kualitas pemikir literasi yang baik" lanjut wakil Sekretaris PCNU Majalengka. Beliau melanjutkan bahwa restorasi yang diharapkan perlu ditunjang dengan pemikiran kader yang mempuni dan budaya literasi yang kuat. ujar Dani Azis S

 

Nahdlatul Ulama tentunya menyadari bahwa kebutuhan gerakan IPNU dan IPPNU dewasa ini harus didasari dengan gerakan yang elegan dan kuat untuk menghadapi permasalahan pada abad ke-2 Nahdlatul Ulama ini. "Tanpa aksi sekedar ideologi tanpa resaslias sekedar berontak tanpa otak itu adalah Nol besar" Raung Ketua PW IPNU Jawa Barat Ahmad Regi Maulana yang kebetulan berkesempatan hadir dalam acara pembukaan kegiatan tersebut.

 

Kedepannya tentunya pengurus cabang berharap bahwa kader-kader yang ditempa pada latihan kali ini akan menjadi Kader yang militan dan kuat secara intelektual. Tutup Jejen ketika di Wawancara oleh tim beberapa saat setelah acara pembukaan. 

 

Pelatihan kader tingkat lanjut memang perlu gencar dilakukan mengingat banyaknya kader IPNU baik IPPNU yang sudah mengikuti MAKESTA di setiap Anak Cabang. Semoga kegiatan lakmud ini bisa menjadi sebuah jawaban Para pelajar-pelajar di Majalengka. Ujarnya.