Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Pesantren Nurul Falah Peringati Isra Mi'raj dan Nisfu Sya'ban

Pesantren Nurul Falah Peringati Isra Mi'raj dan Nisfu Sya'ban
Pesantren Nurul Falah Peringati Isra Mi'raj dan Nisfu Sya'ban
Pesantren Nurul Falah Peringati Isra Mi'raj dan Nisfu Sya'ban

MAJELNGKA,- Pondok Pesantren Nurul Falah Cikandang Desa Genteng Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka mengadakan peringatan isra mi'raj dan memperingati malam Nisfu Sya'ban di komplek Pesantren setempat, Minggu (28/03/2021).

 

Acara ini dilaksanakan sebagaimana untuk mengingat peristiwa isra mi'raj yang mana belajar darimasa lalu dan antisipasi masa depan.

 

Pendiri Pondok Pesantren Nurul Falah sekaligus Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Banjaran K. Udin Sanhudin mengemukakan, peringatan Isra Mi'raj ini banyak sekali hikmah yang dipetik. Yang mana secara akal peristiwa ini tidak mungkin terjadi, akan tetapi pristiwa ini harus ditangkap dengan iman, jadi untuk pristiwa ini jangan mengandalkan akal karena akal manusia itu terbatas.

 

Oleh karena itu Allah tidak sulit kalau sudah menakdirkan, baik dimengerti atau tidak secara materi, begitu juga dengan kita Allah bisa menakdirkan kelak nanti kalau sudah waktu nya meninggal bisa Khusnul khotimah, semoga kita menjadi golongan orang yang beriman. Aminn

 

Acara ini menghadirkan mubaligh dari Cikijing yaitu sekjen PCNU Kabupaten Majalengka. Ketika Nabi Muhammad Saw, di Isra dan di Mijrakan, beliau melihat ada seorang nenek yang bongkok maka Nabi Muhammad Saw, nanya kepada Malaikat Jibril bahwasanya itu adalah umur alam dunia, oleh karna itu maka kita harus memperbaiki diri karna bahwasanya alam dunia sudah tua.

 

Dan Ada 5 malam yang mulia, salah satunya yaitu malam nisfu sya'ban yang mana pada malam tersebut perbanyak lah ibadah, diantaranya seperti membaca Al-Qur'an, membaca sholawat, dan masih banyak lagi kalau bisa besoknya berpuasa. Ujar Sekjen PCNU kabupaten Majalengka K. Miftah, L.c

 

Acara ini sebagian besar dihadiri oleh ibu-ibu pengajian, pengurus NU kecamatan Banjaran , masyarakat setempat dan para santri, dan Alhamdulillah acara ini lancar atas dukungan dari semuanya.