Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Santriwati Ponpes At-Tadzkir, Sri Mulyati, Juara Da`i Internasional

Santriwati Ponpes At-Tadzkir, Sri Mulyati, Juara Da`i Internasional
Caption: Sri Mulyati. Dok. istimewa.
Caption: Sri Mulyati. Dok. istimewa.

NU Majalengka,- Sri Mulyati menjadi juara dalam lomba Da`i tingkat internasional yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Nahdlatul Ulama (NU) Yordania. Sri merupakan santriwati dari Pondok Pesanten (Ponpes) At-Tadzkir, Desa Pasanggrahan Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka.

 

Lomba yang diikuti oleh peserta dari utusan berbagai lembaga dan pondok pesantren di seluruh dunia ini, dilakukan secara virtual.

 

"Alhamdulillah ada anugrah dari Allah SWT, ananda Sri Mulyati juara satu Da`i tingkat internasional," kata pengasuh Ponpes At-Tadzkir, KH Didin Misbahudin saat dihubungi, Senin (9/3).

 

Ia mengaku bersyukur atas capaian Sri dalam kejuaraan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Harlah NU ke-98 tersebut. Menurutnya, capaian Sri merupakan hasil doa, kerja keras dari latihan dan bimbingan semua pihak, khususnya para guru di ponpes.

 

Didin berharap prestasi dan kejuaraan Da`i ini menjadi syiar Islam, khususnya syiar pesantren dan NU di tingkat lokal hingga internasional. Sri juga telah beprestasi dari mulai tingkat lokal, regional dan nasional.

 

"Terima kasih kepada panitia atas kesempatannya. Mudah-mudahan kami bisa istiqomah," tuturnya.

 

PCI NU Yordania menggelar tiga lomba sekaligus dalam rangka Harlah NU Ke-98 tahun 2021, yakni Lomba Da`i, Lomba Syair Bahasa Arab dan Lomba Tartil Qur’an. Lomba diadakan pada akhir bulan Februari dan diumumkan pada awal Maret ini. (Jejep)