Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Cetak Sejarah Pelajar NU Dawuan

Cetak Sejarah Pelajar NU Dawuan
Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sebagai upaya regenerasi anggota dan kader di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU.
Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sebagai upaya regenerasi anggota dan kader di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU.

Kamis , 04 Juli 2024 Di Pondok Pesantren Daarul Huda Desa Karang anyar Kecamatan DawuanMasa Kesetiaan Anggota (Makesta) sebagai upaya regenerasi anggota dan kader di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU. Kegiatan ini Juga di hadiri dari berbagai stakeholder diantaranya Bapak Camat, KAPOLSEK, DANRAMIL, MWCNU dan IPNU-IPPNU se Kabupaten Majalengka. Yang peserta nya berjumlah 37 orang Dari berbagai Desa Se- Kecamatan Dawuan.Sambutan Ketua IPNU Dawuan Rekan Raka Imanul Hakim Mengatakan "Bahwa Acara Makesta merupakan implementasi dari program kerja Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Dawuan pada masa periode 2023-2025 berlangsung pada Kamis-Jumat". UjarnyaUntuk Materi materi nya : Ke NU an, Ke Aswaja an, kepemimpinan, Keorganisasian, IPNU IPPNU Dan kesetaraan Gender. UjarnyaDisambung Oleh ketua PC IPNU Majalengka Jejen Jaenal Mursalin mengungkapkan, Makesta jangan hanya menjadi acara seremonial saja, namun harus benar-benar dilakukan dengan serius supaya ke depannya para peserta dapat melakukan implementasi nyata dari apa yang didapatkan nanti dari Makesta selama 2 Hari kedepan dan IPNU IPPNU merupakan Garda terdepannya NU "."Kaderisasi hakikatnya adalah totalitas upaya dan mengupayakan yang dilakukan secara sistematis untuk membangun potensi setiap anggota IPNU-IPPNU". Ujar ketuaSelanjutnya di sampaikan Oleh ketua MWC NU Kecamatan Dawuan Kang Nana Misnara "Pelajar NU harus bisa menjadi role model atau contoh bagi pelajar-pelajar lainnya. Untuk menjadi pribadi yang cakap, jujur, ulet, bertanggung jawab, dan bertakwa kepada Allah swt". UjarnyaTerkahir Kata dari Pak Camat Dawuan Kang Uju Gustawan Sekaligus Membuka acara Makesta " Bahwa Makesta ini bertujuan menghindarkan pelajar dari paham yang ingin merongrong keamanan bangsa. Karena sudah banyak sekali aliran-aliran yang mendoktrin anak-anak muda untuk bertindak radikal dan anarkis".